Wednesday 25 May 2016

Rumah Rusak, Tiang Listrik Berpatahan

Rumah Rusak, Tiang Listrik Berpatahan 

ANGIN kencang yang menerjang kawasan Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, dan Kota Sabang sejak Senin (23/5) menyebabkan kerusakan di beberapa kawasan. Di Kota Sabang, sejumlah rumah rusak ditimpa pohon atau atapnya diterbangkan angin.

Sedangkan di Banda Aceh dan Aceh Besar sembilan tiang listrik patah. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sabang, Zakaria Al Bahri, kepada Serambi kemarin sore mengatakan, selain membuat arus listrik hidup mati, angin kencang juga menyebabkan delapan rumah rusak tertimpa pohon yang tumbang atau atapnya diterbangkan angin. Masing-masing milik Syamsul Bahri warga Gampong Keunekai, Jannad warga Gampong Jaboi, Khalir warga Gampong Jaboi, serta Wak Karsina, Leman, dan Amir, ketiganya warga Gampong Kota Barat.

Selain itu, dua bangunan lainnya yang rusak yakni Pasar Ikan Balai Pasie, Gampong Beurawang yang atapnya diterbangkan angin serta gedung SD 5 Gampong Ie Meule rusak karena ditimpa pohon. “Meski delapan rumah rusak, tapi sejauh ini belum ada warga yang mengungsi,” kata Zakaria.

Selain merusak rumah dan fasilitas umum, angin kencang disertai hujan deras juga mengakibatkan sejumlah pohon bertumbangan dan merintangi badan jalan Cot Sirebe di lintasan Gapang-Keneukai.
Selain itu, sebagian besar stan pameran Festival Sabang Fair dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) yang terbuat dari tenda, berantakan.

Stan pameran yang rusak diterjang badai itu hingga siang kemarin belum diperbaiki. Bahkan sebagian stan pameran dari kabupaten/kota se-Aceh itu sudah bubar sebelum kegiatan ditutup Rabu hari ini.

Angin kencang juga menyebabkan terganggunya aliran listrik di beberapa desa di Banda Aceh dan Aceh Besar. Bahkan, sebanyak tiang listrik di Banda Aceh dan Aceh Besar patah.

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html